Panitia PON XIX Tetapkan Venue BMX Di Ciamis, Arena BMX Bekasi Jadi Sia-sia


Impian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi ingin menjadi tuan rumah pertandingan sepeda BMX PON XIX harus kandas. Pasalnya, Panitia Besar (PB) PON XIX telah menetapkan venue Cabor sepeda BMX di wilayah Kabupaten Ciamis.

Hal itu, diperparah dengan tidak adanya pembinaan yang dilakukan ISSI Kabupaten Bekasi. Alhasil venue sepeda BMX yang dibangun menggunakan anggaran APBD tersebut pun menjadi sia-sia.

Dilansir bmxarena.com dari situs gobekasi.co.id ,Masyarakat Olahraga Kabupaten Bekasi, Imam Sunandar menyayangkan sarana prasarana (sapras) sepeda BMX yang sudah terbangun di bilangan Grand Wisata, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, nampak lengang dan tidak ada aktivitas latihan atlet sepeda seperti komitmen awal didirikannya venue tersebut.

“Venue sepeda BMX terlihat sepi dan sesakali hanya dimanfaatkan sebagai area bermain hewan ternak warga sekitar seperti kambing,” cetusnya.

Efesiensi venue sepeda BMX, tukas Imam, masih belum termanfaatkan secara maksimal. Mestinya Pengcab ISSI Kabupaten Bekasi bisa lebih memanfaatkan sapras itu untuk kegiatan pembinaan atlet usia dini. Jangan hanya obsesi semata saat perhelatan Porda XII siap dilaksanakan, namun ketika sudah berlalu venue mahal itu nganggur lagi.

“Obsesi Pengcab ISSI Kabupaten Bekasi mulanya ingin menjadikan venue sepeda BMX sebagai salah satu venue PON XIX, namun hal ini sudah termentahkan dengan penetapan venue di Kabupaten Ciamis oleh PB PON XIX,” ujarnya.

“Jangan sampai venue yang sudah terbangun itu menjadi sia-sia, sedangkan masih banyak cabor potensial di Kabupaten Bekasi yang hingga saat ini belum memiliki sapras dengan kategori layak sesuai standarisasi nasional,” sambungnya
Tags