Inilah Harga Sepeda Atlet BMX Indonesia di Olimpiade


Rider BMX Cross, Toni Syafrudin memilih produk lokal asal Gresik, Jawa Timur untuk bertarung di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Faktor 'kedekatan' dengan Thrill membuat Toni membawa produk  ini ke Olimpiade 2016.

Atlet PON Jawa Tengah ini telah menggunakan Thrill sejak 2010. Sudah enam tahun, Toni akan menggunakan Thrill. Meski buatan dalam negeri, namun sepeda ini sudah memenuhi kualifikasi untuk lomba sekelas Olimpiade.

Harga sepada yang digunakan Toni untuk berlaga di Olimpiade terhitung terjangkau. Dari harga jual di toko-toko online, frame (sasis) sepeda Toni dibanderol Rp 2 juta-an, belum termasuk ban dan perlengkapan lain.

Meski produk lokal, Thrill menjadi 'senjata' atlet-atlet BMX dunia. Produk ini digunakan atlet BMX internasional seperti Rory Lance Mees (Selandia Baru), Steven Patric Marie Josee (Belgia/Hongkong) dan Toby Daniel Meek (Selandia Baru).
 

 Thrill telah menemani Toni dalam berbagai ajang nasional dan internasional. Toni menggunakan Thrill model Havoc selama 2 tahun untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan bertaraf nasional dan internasional seperti di PON dan SEA Games.

Sementara itu, juara Olimpiade 2012, Maris Strombergs memakai sepeda bermerk Free Agent. Berdasarkan daftar harga dari situs resmi produsen, harga sasis sepeda Maris berkisar US$ 350 (Rp 4,5 juta), di luar perlengkapan lain seperti gir, rantai, pedal, garpu depan, dan ban.
Tags